Jumat, 01 Juli 2011

MATIKAN TV MU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Hakikat manusia ialah cendrung untuk mencapai suatu kesempurnaan. Dalam mencari suatu kesempurnaan tersebut manusia selalu mencari dan mencari karena manusia sebagai makhluk yang mencari suatu informasi. Di era globalisme ini informasi begitu mudahnya di dapat baik dari luar maupun di dalam negeri kita sendiri.
Media merupakan suatu pusat informasi yang di berikan oleh khalayak banyak. Media kian hari kian berkembang dahulu media hanya bisa disimak lewat selebaran kertas dalam hal ini “journal” akan tetapi, seiring waktu berjalan media pun terus berkembang, dari selebaran ke media elektronik dalam hal ini radio, setelah radio televisi pun menwarkan informasi dan ketika memasuki dunia “speed information” akhirnya masuk lah internet dalam hal ini menawarkan informasi yang begitu cepatnya.
Jika kita menyimak hal yang menjadi suatu keharusan dari media ialah,
Sebagai informasi
Sebagai pendidikan
Sebagai entertaint
Apakah hal tersebut kita dapatkan dalam media sekarang. dimulai dari pagi biasanya media menawarkan berita, kemudian lanjut berbicara tentang selebritis dalam hal ini gossip, dan setelah itu music, kembali barita, sintron, dll. Yang banter hanya berbicara tentang siklus tersebut. Sehingga dari pendidikan pun baik kalo ada yang mau melihat.
Media dan informasi tidak dapat di lepas pisahkan. Setiap harinya kita selalu berada di depan televisi untuk menonton suatu berita, sintron, dll. Hal yang paling fundamental sekarang ialah seakan-akan kita telah menuhankan media tersebut. Mulai dari trend, budaya, dan life style, kita mengikuti apa yang di sarankan oleh media tersebut.

Apakah informasi mengenai para selebritis adalah hal yang penting untuk di perbincangkan, apakah sinetron adalah wacana-wacana yang mesti di haruskan kita untuk mengetahuinya. Informasi pun begitu simpang siur ada yang hanya melihat sisi kekejamannya, ada yang hanya melihat sisi kerusakannyahanya sebatas sudut-sudut tersebut yang di ambil. Kasihan yang menjadikan media sebagai life stylenya. Selalu di bohongi dan dan di ajarkan ini itu bagaikan budak.
Media hanya mengajarkan kita untuk berimajinasi yang mengawang-awang, media hanya membodohi kita. Media selalu meneror kita, media selalu mempropoganda kita, selalu menakut- nakuti kita. Untuk terakhir kalinya saya hanya ingin mengatakan “MATIKAN TV, JIKA DI PERLUKAN BAKAR DAN MUSNAHKAN DIA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar